Apakah Anda Malas Gerak? Ini Resiko Yang Mengintai Anda

Anda memiliki Penyakit Malas Gerak ? ini resiko yang mengintai Anda - Dizaman selarang ini salah satu kebiasaan yang bisa dibilang sebuah penyakit yang bernama "mager" atau malas gerak mulai berkembang,dan kebanyakan yang terkena penyakit ini adalah para pemuda yang hidupnya tidak memiliki tujuan dan hanya bermalas-malasan.

ditambah lagi zaman sekarang adalah zaman yang sudah canggih Dan sering disebut zaman digital.apapun yang kamu mau bisa kamu raih hanya dengan sebuah ponsel, asalkan ada jaringan internet.

Mager

Contohnya kamu ingin membeli Makanan, kamu bisa memesan ojek online seperti Go-food. Contoh lain adalah jika kamu ingin membeli baju, kamu tinggal buka aplikasi toko/belanja online seperti shopee, tokopedia dan bukalapak di Handphone, lalu pilih baju sesuai yang kamu inginkan.

Jika kamu ingin konsultasi mengenai penyakit ke dokter, kamu juga sudah bisa berkonsultasi secara online. Banyak juga pekerjaan yang bisa kamu dapatkan hanya dengan duduk, seperti menjadi youtuber, tukang logo design, Dan lainnya.

Bayangkan semua kecanggihan dan teknologi yang telah diciptakan lama-kelamaan merenggut banyak kegiatan fisik manusia yang menyebabkan menjadi malas gerak. bisa dibilang teknologi terlalu memanjakan manusia,sehingga manusia lalai dan malas gerak.

Lalu Hal apa yang akan terjadi jika kita malas gerak?

Dalam Dunia Kesehatan - Didalam dunia kesehatan sudah jelas bahwa malas gerak bisa dikatakan sebagai penyakit,.kenapa demikian? karena salah satu penyebab nya adalah otak.

Pada salah satu penelitian yang menggunakan alat Magnetic Resonance Imaging (MRI).MRI adalah alat untuk menscan otak.

hasil dari penelitian adalah bahwa orang-orang yang melakukan kegiatan atau suatu hal, korteks pra-motor nya menyala sebelum titik yang lain yang ada di otak mengendalikan gerakan menjadi aktif.

Sebaliknya pada orang yang malas, ketika mereka tidak melakukan kegiatan atau hal apapun, koneksi pada korteks pra-motor nya terputus.

Peneliti menduga bahwa terputus nya korteks pra-motor terjadi karena pada otak tidak tidak ada rasa "keputusan untuk melakukan sesuatu".

Jurnal Cerebral Cortex pada tahun 2012 pernah melakukan studi, dan telah menyatakan bahwa tingkat dopamin juga berpengaruh dalam kegiatan yang diambil oleh seseorang. Beda besar atau kecil dopamin berdampak pada kegiatan seseorang.

Bermalas-malasan bisa menyebabkan penyakit jantung !

Hoby orang-orang yang malas adalah duduk atau tiduran ditemani TV atau smartphone mereka. Ketahuilah bahwa kebiasaan menghabiskan waktu untuk duduk atau tiduran setiap hari berbahaya bagi tubuh, karena bisa mengakibatkan terjadinya penumpukan kolesterol. Penumpukan kolesterol inilah yang merupakan salah satu hal yang menyebabkan penyakit jantung.

Cara Mengatasi Penyakit Males Gerak

1. Berpikirlah bahwa kamu Punya tujuan hidup

Dengan berpikir seperti ini saya bisa dan akan selalu melakukan Hal-hal atau kegiatan yang saya raih, tujuan Saya adalah menjadi seseorang yang sukses dan itulah pemikiran yang mendorong saya bias terus berkembang dan melakukan sesuatu.

2. Berpikir Bahwa suatu saat Saya akan Tua

Pemikiran yang kedua adalah,berpikir kalau saya akan segera tua dan jika saya tidak melakukan sesuatu saya tidak akan bisa hidup mandiri dan tidak bisa melakukan hal apapun yang saya kerjakan suatu saat nanti, dan jika saya tidak bisa bekerja saat tua nanti saya akan hidup dalam keadaan miskin dan menderita.

3. Melihat keadaan sekitar

Melihat keadaan sekitar kita sangat penting untuk memacu korteks pra-motor yang membantu kita dalam mengerjakan sebuah kegiatan. Karena dengan melihat keadaan sekitar kita menjadi peduli dan tahu apa yang harus kamu ubah secepat mungkin.

Sekian artikel ini, semoga kamu yang malas gerak bisa tahu dampak negatif dari sisi medis juga sisi kehidupan. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel