Cara Merawat Wajah Dengan Putih Telur

Cara Merawat Wajah Dengan Putih Telur - Tahukah anda apa saja makanan yang mengandung protein? Makanan yang mengandung protein berupa ikan laut, susu, daging ayam, telur dan sebagainya. 

Telur merupakan makanan pokok yang sering kita konsumsi dalam sehari-hari. Selain itu telur juga dikenal sebagai makanan yang mengandung asam amino dan protein yang tinggi. Manfaat telur yang lain adalah telur biasa dikonsumsi oleh seseorang yang sedang diet. Mereka biasa mengkonsumsi telur dengan cara merebusnya. Masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam telur. Kali ini saya akan membahas manfaat telur untuk kecantikan wajah. 

Cara Merawat Wajah Dengan Putih Telur

Apakah telur mampu membuat wajah lebih awet muda?Ya. Selain untuk di konsumsi, telur juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah anda. Hampir sama seperti es batu namun yang kita butuhkan kali ini adalah putih telur.

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Putih Telur Ke Wajah ?

Caranya cukup mudah, yang kita butuhkan hanyalah putih telurnya. Eitss... Tapi kuning telurnya jangan dibuang yaa ! Kuning telurnya bisa kita simpan untuk digoreng. Taruh putih telur ke dalam wadah kecil kemudian campurkan putih telur dengan madu dan minyak zaitun. Kemudian aduk-aduk dan oleskan secara perlahan ke wajah dan leher anda. Diamkan kurang lebih 15-20 menit kemudian bilas. Lakukan secara rutin maka kulit akan terlihat cerah alami dan lebih kencang. 

Ada 5 Manfaat Putih Telur Pada Wajah :

1. Mampu mengecilkan pori-pori
2. Melembabkan wajah
3. Mengencangkan atau mengenyalkan kulit wajah,
4. Mengurangi iritasi kulit.
5. Putih telur mampu mengangkat sel kulit mati yang menempel pada wajah kita, sehingga wajah akan terlihat lebih segar dan bersih.

Tentu, jika melakukan masker dengan putih telur tersebut dilakukan secara rutin maka akan berdampak bagus untuk kulit wajah dan tubuh kita.

Bagaimana, anda tertarik untuk mencobanya? Jika melakukan perawatan diri menggunakan bahan yang alami seperti cara diatas tentu tidak akan menimbulkan efek samping jika digunakan jangka panjang. Selain itu kita tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan diri ke dokter. Kita bisa memanfatkan bahan-bahan di rumah untuk perawatan wajah kita. 

Hanya saja melakukan perawatan secara alami ini memiliki kelemahan yaitu membutuhkan waktu agak lama dibanding dengan obat-obatan. Namun di sisi lain aman dilakukan jangka panjang karena tidak memiliki efek samping. Obat-obat memang tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan kulit wajah yang cerah dan kencang. Namun jika digunakan dalam jangka panjang ini bukan pilihan yang tepat. Efek samping obat-obatan sangat berbahaya untuk kulit wajah kita jika di gunakan secara rutin.

Sekian artikel mengenai Cara Merawat Wajah Dengan Putih Telur. Semoga menjadikan referensi merawat diri di hari libur anda. Selamat mencobanya dirumah !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel